Semua kandungan di dalam blog ini adalah dari tulisan Ustaz Adi Yanto Meridukansurga di laman Facebooknya. Saya sekadar mencuba menghimpunkannya untuk manfaat semua umat. Terima kasih kepada Ustaz Adi yang memberikan keizinannya - Tulus dari Cipher.

9 Oct 2013

Jangan Lukai Wanita


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Jangan Lukai Wanita, judul coretan saya kali ini yang menyinggung sedikit makhluk ciptaan Tuhan yang membuat dunia ini menjadi ramai. Dunia tanpa wanita ibarat taman tanpa bunga, pujangga mengatakan demikian. Sosok wanita yang diciptakan dari tulang rusuk kaum pria yang bengkok senantiasa dibutuhkan kehangatan untuk meluruskannya, bila dilakukan dengan kekerasan akan menyebabkan patah.

Seringkali kita kaum pria secara tidak sengaja telah membuat luka seorang wanita baik itu wanita sebagai ibu kita, wanita sebagai isteri kita, wanita sebagai kekasih kita, dan wanita sebagai ibu pertiwi kita , entah karena kita kecewakan oleh sikap kita, atau kita lukai dengan perkataan , perbuatan dan bahkan kita tinggalkan.

Ada beberapa keistimewaan wanita yang tidak dimiliki kaum pria dan mungkin sangat berarti bagi kita semua khususnya kaum pria agar lebih menghormati dan menghargai wanita. Allah Taala menciptakan wanita dengan keistimewaan yang tidak dimiliki kaum pria, diantara kesitimewaan tersebut adalah sebagai berikut :
a. Diciptakan wanita dengan rahimnya untuk menyimpan dan mengandung benih manusia guna melanjutkan keturunan manusia didunia.
b. Diciptakan wanita dengan Air Susunya guna memberi makan pada bayinya ketika sibayi belum dapat mengkonsumsi makanan lainnya.
c. Dikuatkan bahu wanita untuk menjaga anak-anaknya kelak
d. Dilembutkan hatinya untuk memberi rasa aman
e. Diteguhkan pribadinya untuk terus berjuang saat yang lain menyerah
f. Diberi naluri untuk tetap menyayangi walau dikhianati dan disakiti oleh orang yang disayangi
g. Dihembuskan kasih sayang agar ia bisa mencurahimu dengan perhatian
h. Dibuat matanya lentik karena ia akan menjadi jendela kedamaian
i. Dibuat tangannya terampil untuk menjaga agar tak pernah kekurangan
j. Diberinya bibirnya yang lembut untuk menenteramkan hati ditengah kegundahan
k. Diberinya air mata untuk meluluhkan jiwa dan hati yang keras.

Dengan keistimewaan tersebut kehidupan didunia, baik itu dua insan, keluarga dan bahkan sebuah negara akan damai dan tenteram, ada pepatah sebuah negeri akan rusak bila wanitanya rusak.

Sebagai anak terkadang kita berbuat sengaja ataupun tidak sengaja telah membuat luka hati ibu kandung yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Seperti pulang sekolah terlambat, ngambek karena minta sesuatu tak dikabulkan, pergi tanpa pamit dan perbuatan-perbuatan lainnya.

Sebagai anak bangsa kita terkadang kita berbuat sengaja ataupun tidak telah membuat luka hati Ibu Pertiwi sebagai tempat berlindung dan berteduh dikehidupan ini, tawuran, mengkomsumsi narkoba, korupsi, kolusi, nepotisme dan berbagai kejahatan yang telah melukai ibu pertiwi.

Rasulullah SAW pernah mengatakan Surga ada ditelapak kaki Ibu (wanita) yang mempunyai makna kebahagiaan ada ditangan seorang Ibu.

Kebahagiaan seorang anak akan diraih jikalau anak bisa mengambil hati Ibu dan tidak melukainya sehingga doa-doa Ibu yang mustajabah akan membuat bahagia.

Kebahagiaan dan kesejahteraan anak bangsa (rakyat) akan diraih jikalau rakyatnya, pejabatnya,dan pemimpinnya tidak melukai Ibu pertiwi dengan perbuatan korupsi, kolusi,nepotisme dan perbuatan lainnya.

Jikalau kita ingin bahagia jangan lukai wanita :
Wanita sebagai kekasihmu…
Wanita sebagai isterimu..
Wanita sebagi Ibumu..
Dan Wanita sebagai Ibu Pertiwimu..
Karena jikalau para wanita diatas menangis, jangan harap raih kebahagiaan..

Sedikit coretan setengah galau semoga membuka hati kita terhadap wanita terutama Ibu

No comments:

Post a Comment