Semua kandungan di dalam blog ini adalah dari tulisan Ustaz Adi Yanto Meridukansurga di laman Facebooknya. Saya sekadar mencuba menghimpunkannya untuk manfaat semua umat. Terima kasih kepada Ustaz Adi yang memberikan keizinannya - Tulus dari Cipher.

23 Nov 2012

Sendiri


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

“Terkadang kesedihan memerlukan kesendirian, meskipun seringkali kesendirian mengundang kesedihan tak tertahankan.”
 

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan sendiri. Karena pada akhirnya nanti kita akan menjadi seseorang yang sendiri-sendiri, dan itu adalah hal yang tidak dapat dielakkan lagi.
Ada beberapa tipe karakter yang dimiliki oleh seseorang, salah satunya adalah si pemendam masalah.
 

Pernahkah engkau merasakan kesedihan, kegundahan, kegalauan, dan berbagi penyakit ‘ngak enak’ lainnya seorang sendiri???
 

Bukan karena tidak ada yang bisa untuk ditempati berbagi atau tak memiliki teman untuk berkeluh tentang isi hati, namun karena diri hanya ingin memberi cerita sedih yang telah
bermetamorfosa menjadi cerita bahagia saja, yup” cukup itu berbagi yang senyum saja!!
Sometimes some things go wrong so we can grow strong. Sometimes some things go bad so we can grow better.
 

Hidup itu kadang di atas, ada kalanya di bawah. Kadang sedih, juga kadang bahagia, begitulah seterusnya perputaran roda kehidupan yang menjadi sunnatullah.
 

Bagi orang beriman, ia akan memaknainya sebagai sebuah ketetapan ALLAH yang tak bisa digugat adanya. Lalu bagaimana jika kefitrahan seperti penyakit ‘sebut saja 4G’ sedang melanda kita?? (*NB: 4G “Galau, Gundah Gulanah, Gelisah” atau “Galau-Galau Gimanaaa Gitu”.. hehe)
 

►jika SENDIRI jangan merasa sendiri, ada ALLAH yang MENEMANI..
 

►jika SEDIH jangan disimpan di hati, ada ALLAH tempat BERBAGI..
 

►jika SUSAH jangan menjadi pilu, ada ALLAH tempat MENGADU..
 

►jika GAGAL jangan putus asa, ada ALLAH tempat MEMINTA..
 

►jika BAHAGIA jangan lupa, ada ALLAH tempat MEMUJA..
merasa kesepian,, sering resah, mudah putus asa, serta segala bentuk KEGALAUAN HATI, kesemuanya itu hanya akan datang bila kita lupa bahwa ALLAH selalu bersama kita..“..wa huwa ma’akum ainamaa kuntum..” dan Dia bersamamu dimanapun kamu berada (QS.al-Hadid:4)

No comments:

Post a Comment